Pencegahan Kista Serviks

      No Comments on Pencegahan Kista Serviks

Pencegahan Kista Serviks

Lebih baik mencegah daripada harus mengobati. Berikut adalah deretan Pencegahan Kista Serviks yang baik dan benar serta tentunya efektif juga aman untuk dilakukan oleh wanita yang tidak ingin menderita penyakit kista serviks.

Tidak mau terjangkit kista serviks ?

Bagi anda yang tidak ingin memiliki resiko yang tinggi untuk menderita kista serviks maka sangat dianjurkan untuk melakukan tindakan pencegahan sedini mungkin.

Meskipun kista serviks masuk dalam kategori penyakit berbahaya bukan berarti penyakit ini tidak bisa dicegah.

Bila wanita sedari dini rutin untuk menerapkan pola hidup sehat sebagai pencegahan penyakit kista serviks, maka wanita tersebut akan menekan resiko untuk menderita kista serviks.

Untuk itu sangat penting bagi semua wanita khususnya anda yang ingin benar benar terhindar dari resiko tinggi menderita kista serviks maka melakukan pencegahan menjadi keharusan yang wajib dilaksanakan.

Khusus kanker : Cara Mengobati Kanker Serviks Tanpa Operasi

LANGKAH AWAL MENCEGAH KISTA SERVIKS > 11 PENCEGAHAN KISTA SERVIKS INI WAJIB DIPERTIMBANGKAN !

Pencegahan Kista ServiksSetiap orang utamanya wanita pasti tidak ingin menderita penyakit kista serviks, untuk anda yang tidak ingin menderita kista serviks maka sangat dianjurkan untuk melakukan pencegahan sejak jauh jauh hari.

Dan berikut merupakan beberapa pencegahan kista serviks pada wanita yang bisa dilakukan :

1. RAJIN OLAHRAGA

Apakah anda aktif melakukan olahraga ?

Jika anda ( wanita ) aktif dalam olahraga maka anda akan terbebas dari resiko tinggi untuk menderita penyakit termasuk penyakit kista serviks.

Oleh karena itu bagi anda yang ingin terhindar dari resiko tinggi menderita kista serviks maka sangat dianjurkan untuk melakukan olahraga teratur setiap hari.

2. TIDUR YANG CUKUP

Perlu anda ketahui kalau wanita yang tidur 7-8 jam dalam seharinya maka wanita tersebut akan memiliki kesehatan yang terjamin dan tak akan mudah terjangkit penyakit termasuk kista serviks.

Dengan ini wanita yang ingin terhindar dari peluang yang besar untuk menderita kista serviks sangat dianjurkan untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup.

3. MENGKONSUMSI MAKANAN SEHAT

Buah dan sayur adalah dua makanan sehat yang paling umum dikonsumsi oleh hampir semua orang di dunia termasuk di indonesia.

Selain buah dan sayur, dibawah ini adalah jajaran makanan sehat yang bagus dikonsumsi oleh wanita yang tidak ingin mengidap penyakit kista serviks :

Madu Bayam
Jeruk Yoghurt
Lemon Strawberry
Brokoli Mangga

Makanan sehat diatas tentunya bagus dikonsumsi oleh wanita yang tidak ingin menderita penyakit kista serviks.

Harus wanita indonesia ketahui bahwa deretan makanan sehat diatas memiliki kandungan gizi lengkap yang dapat menjaga dan bahkan meningkatkan kesehatan tubuh sehingga terjangkit penyakit menjadi lebih sulit.

4. BANYAK MINUM

Minum banyak air juga sangat penting untuk dilakukan oleh wanita yang ingin terhindar dari resiko tinggi menderita penyakit kista serviks.

Mengapa demikian ?

Air dapat membantu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh utamanya air putih, air ini dapat membantu mengeluarkan limbah yang ada di dalam tubuh yang bisa saja mengakibatkan tumbuhnya kista di serviks.

Maka dari itu untuk anda yang tidak ingin menderita penyakit kista serviks maka sangat dianjurkan untuk memperbanyak minum air putih anda.

5. TIDAK STRES

Wanita sebisa mungkin untuk menghindari stres, alasannya ada banyak kerugian yang bisa timbul bila stres dialami terus menerus.

Kista serviks adalah salah satu akibat paling sering yang bisa terjadi pada wanita yang sering stres.

Oleh karena ini, wanita yang ingin terhindar dari resiko tinggi menderita kista serviks sangat dianjurkan untuk menghindari stres.

Bukan hanya beberapa pencegahan diatas saja, untuk wanita yang tidak ingin menderita penyakit kista serviks, dibawah ini adalah beberapa pencegahan lainnya :

6. Ketahui ciri ciri kista serviks
7. Tidak minum alkohol
8. Jangan atau berhenti merokok
9. Menjaga berat badan
10. Jauhi junk food
11. Jangan makan gorengan

Itulah beberapa pencegahan yang bisa dilakukan wanita untuk mencegah terjadinya penyakit kista serviks.

Bila anda bersungguh sungguh dalam melawan kista serviks dengan cara melakukan pencegahan diatas, maka bukan tidak mungkin anda akan terhindar dari resiko tinggi menderita kista serviks.

Simak juga ya :

Obat Kista Nabothi Paling Ampuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *