Penyebab Kista Baker

      No Comments on Penyebab Kista Baker

Penyebab Kista Baker

Penyebab Kista Baker yang utama adalah karena kurang menjaga pola hidup sehat, beberapa pola hidup tidak sehat seperti minum alkohol, merokok, stres, dan juga kurang tidur diyakini dapat meningkatkan resiko seseorang menderita penyakit kista baker.

Penyakit kista baker merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya pertumbuhan kista, kista baker sendiri adalah adanya gumpalan cairan yang sampai membentuk benjolan di belakang lutut, kondisi ini bisa bertambah buruk jika penderitanya bergerak atau juga adanya tekanan pada lutut.

Khusus Kanker : Cara Mengobati Kanker Mulut Tanpa Operasi

PENYEBAB KISTA BAKER YANG BELUM DIKETAHUI KEBANYAKAN PENDERITA

Penyebab Kista BakerJika anda hanya tahu kalau tumbuhnya kista baker karena beberapa pola hidup tidak sehat saja, maka segera lengkapi pengetahui anda dengan mengetahui beberapa penyebab penyakit kista baker berikut ini :

GANGGUAN TERTENTU

Beberapa gangguan yang bisa sampai mengakibatkan terjadinya kista baker adalah cedera, radang sendi, osteoarthritis, peregangan tulang rawan, rheumatoid arthritis dan masalah lainnya yang bisa menyerang dan mengakibatkan gangguan pada lutut.

STRES

Banyak gangguan yang bisa muncul jika seseorang terus menerus stres, salah satunya bisa sampai mengakibatkan tumbuhnya kista baker.

KEBIASAAN BURUK

Minum alkohol, merokok, kurang tidur, dan mengkonsumsi makanan tidak sehat jika bila dilakukan akan membuat resiko seseorang untuk menderita kista baker akan menjadi lebih tinggi.

BERAT BADAN BERLEBIH

Akibat berat badan berlebih bisa mengakibatkan sendi harus bekerja lebih keras untuk melancarkan kegiatan harian, bila kondisi ini terus dialami seseorang akan mengakibatkan masalah pada persendian termasuk sendi lutut dan bahkan yang lebih buruk bisa sampai mengakibatkan tumbuhnya kista di belakang lutut.

PANTANGAN MAKANAN DAN MINUMAN UNTUK PENDERITA KISTA BAKER

Menghindari pantangan termasuk ke dalam salah satu pencegahan penyakit kista baker, beberapa pantangan makanan dan minuman dibawah ini tentu wajib dihindari penderita kista baker apabila ingin terhindar dari resiko tinggi terkena dampak negatif yang bisa merugikan atau bahkan sampai membahayakan kesehatan tubuh :

TAUGE

Kandungan zat yang ada di dalam tauge dapat membuat pertumbuhan kista semakin meningkat, maka tidak heran jika seseorang khususnya penderita kista akan membuat ukuran kista terus bertambah apabila makan tauge setiap hari.

ALKOHOL

Penderita kista baker yang minum alkohol dalam jumlah yang berlebih dapat membuat kondisi kesehatan terus mengalami penurunan, dengan ini maka alkohol harus dihindari oleh penderita kista baker bila tidak ingin terkena dampak negatif yang bisa merugikan atau bahkan sampai membahayakan kesehatan tubuh.

SODA

Minuman bersoda dapat membuat penurunan kondisi kesehatan pada penderita kista baker, dengan ini menjadikan soda harus dihindari oleh penderita kista baker jika ingin terhindar dari dampak negatif.

GORENGAN

Banyaknya minyak plus lemak jenuh di dalam gorengan dapat membuat kondisi kesehatan penderita kista baker menurun, oleh karena ini tidak heran jika gorengan masuk dalam daftar pantangan bagi penderita kista baker.

BUAH

Beberapa buah yang dilarang dikonsumsi penderita kista baker adalah durian, lengkeng, nangka, dan duku. Deretan buah ini mengandung zat yang dapat membuat ukuran kista bertambah.

TERAPI UNTUK MENGECILKAN UKURAN KISTA BAKER

Kebanyakan penderita kista baker beranggapan kalau operasi adalah satu satunya cara paling efektif untuk menghilangkan kista baker dalam waktu yang singkat, namun beberapa terapi dibawah ini disarankan dicoba untuk menghilangkan kista baker karena terbukti cukup efektif menghilangkan kista baker tanpa operasi :

1. RAJIN OLAHRAGA

Olahraga teratur setiap hari mampu membuat : kekebalan tubuh meningkat, nafsu makan bertambah, tubuh lebih bugar, dan juga tentunya mengecilkan ukuran kista baker.

2. BANYAK MINUM

Minuman yang sebaiknya diminum penderita kista baker adalah air putih, air putih dapat membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh manusia, apabila di dalam tubuh penderita kista baker maka kondisi kesehatan akan terus meningkat.

3. BANYAK MAKAN BUAH DAN SAYUR

Masuk dalam deretan makanan sehat yang kaya dengan kandungan vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh menjadikan buah dan sayur bagus dikonsumsi penderita kista baker, karena bila buah dan sayur dikonsumsi kesehatan penderita kista baker akan terus meningkat dan membuat ukuran kista mengecil.

Mengandalkan terapi kista baker diatas saja kurang cukup, agar lebih sempurna kami menyarankan kepada anda untuk membuat ramuan obat kista baker tradisional yang dibuat dari bahan bahan alami yang berada di lingkungan sekitar seperti daun sirsak, kulit manggis, dan bahan alami lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *