Jenis Makanan Yang Dapat Menyembuhkan Jantung

      No Comments on Jenis Makanan Yang Dapat Menyembuhkan Jantung

Jenis Makanan Yang Dapat Menyembuhkan Jantung

Jenis Makanan Yang Dapat Menyembuhkan JantungJantung merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh. Organ berukuran sebesar kepalanĀ  tanagn ini berfungsi memompa dan menyebarkan darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh. Penyakit jantung juga dikenal dengan istilah penyakit jantung iskemik termasuk salah satu penyebab kematian tertinggi di indonesia. Sekitar 35% kematian termasuk disebabkan oleh penaykit jantung.

Jenis Makanan Yang Dapat Menyembuhkan JantungBerikut beberapa Jenis Makanan Yang Dapat menyembuhkan Jantung :

Kiwi : Selain mengandung banyak vitamin C, kiwi juga kaya akan kalium, serat, dan fitonutrien yang baik untuk penyakit jantung, kanker, atau penyakit pernapasan lainnya. Selain itu kiwi memiliki sifat pengencer darah alami yang dapat membantu menurunkan LDL (kolesterol jahat) dan tekanan darah tinggi dalam tubuh. Bagi Anda yang menderita kedua penyakit tersebut, konsumsilah 1-2 kiwi dalam sehari.

Ceri : Ceri mengandung zat antioksidan alami, vitamin, dan kadar gula alami. Oleh karena itu buah kiwi baik dikonsumsi untuk penderita diabetes karena dapat meredakan kadar gula tinggi dalam darah.

Kacang-Kacangan :Kacang-kacangan kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi. Kacang juga mengandung kalium, magnesium, vitamin B1 dan B2 serta vitamin K. Konsumsilah minimal 2 genggam kacang setiap minggu untuk meningkatkan kualitas kesehatan Anda.

Bayam : Bayam merupakan makanan yang kaya akan serat, vitamin A dan C serta asam folat. Bayam baik dikonsumsi oleh mereka yang mempunyai masalah dengan pencernaan seperti sembelit. Selain itu bayam juga baik untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit jantung, penyakit mata, kanker prostat, dan kanker payudara. Oleh karena itu Anda disarankan untuk mengonsumsi 400 gram bayam setiap dua minggu sekali.

Wortel : Wortel adalah sumber vitamin A terbaik sekaligus kaya akan zat antioksidan. Wortel juga mengandung zat karotenoid yang dapat memperkecil resiko terkena penyakit mata serta kanker payudara pasca menopause. Anda dapat mengonsumsinya baik dalam keadaan mentah atau telah dimasak.

Kismis : Penelitian telah menunjukan bahwa antioksidan dalam kismis memerangi tumbuhnya jenis bakteri yang dapat menyebabkan peradangan dan penyakit gusi. Orang yang memiliki penyakit gusi akan mempengaruhi kesehatan jantung.

Ikan Salmon : Mengkonsumsi ikan 2-3 porsi dalam satu minggu, dikaitkan dengan penurunan resiko penyakit Jantung koroner untuk jangka panjang. studi menunjukan. Ikan seperti salmon dan tuna mengandung asam lemak yang membantu mencegah irama jantung yang tidak teratu. Selain ikan salmon dan tuna, minyak biji rami, minyak canola dan kenari juga mengandung omega 3.

Popcorn : Mengandung polifenol yang dapat meningkatkan kesehatan jantung. Popcorn bahkan memiliki polifenol 3 kali lebih banyak dibandingkan kacang merah

Teh hijau : Beberapa bukti terkuat tentang manfaat teh bagi kesehatan jantung berasal dari berbagai penelitian. Para ilmuwan menemukan jantung bahwa mereka yang minum teh hijau setiap hari memiliki kesehatan jantung yang baik.

Sekian dan terima kasih atas Kunjungannya ke website kami.

Kunjungi juga artikel kami tentang pengobatan :

Pengobatan Alami Darah Rendah Secara Herbal

Pengobatan Alaami Gondongan Secara Herbal

Pengobatan Alami Tbc Paru Secara Herbal

Pengobatan Alami Tbc Kelenjar Secara Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *